Cara BerHijab Menurut Islam

Ladies, perlu Anda tahu bahwasannya menutup aurat ini merupakan kewajiban dari setiap muslimah, salah satunya adalah dengan mengenakan sebuah hijab atau jilbab.

Dengan mengenakan hijab ini maka wanita muslimah akan mendapat beberapa manfaat terbaiknya diantaranya adalah dengan terjaganya kehormatan dan juga martabat wanita muslimah dari berbagai macam tindakan atau pun gangguan kejahatan.

Selain hal tersebut, para muslimah juga bisa mendapatkan manfaat yang lainnya, seperti kulit kepala akan terhindar dari paparan sinar matahari, dan para wanita muslimah juga akan tampak lebih cantik, anggun, dan juga elegan dengan mengenakan hijab.

Juga perlu untuk di perhatikan bagi wanita muslimah bahwasannya di dalam cara mengenakan hijab ini haruslah di sesuaikan juga dengan tuntunan ajaran agama Islam.

Yang mana dalam ajaran agama Islam ini cara mengenakan hijab yang baik dan juga benar adalah yang menutupi bagian dada. Hal yang demikian ini karena semata-mata untuk jaga kehormatan para wanita muslimah dari pandangan pria yang tak bertanggung jawab.

Mengenakan hijab tak hanya sekadar untuk ikuti trend yang saat ini lagi berkembang semata, akan tetapi lebih pada panggilan hati yang paling utamanya untuk ikuti ajaran agama Islam.

Dan berikut ini adalah beberapa cara hijab menurut Islam yang perlu Anda ketahui.

Berbagai maca tutorial hijab bisa kamu temukan di blog ini tutorialhijab.co.id yang mengulas berbagai tutorial cara mengenakan hijab seperti tutorial hijab pashmina dan lain sebagainya.

Beberapa Cara Ber hijab menurut Islam

  • Silakan Anda gunakan hijab yang terbuat dari bahan yang tak menerawang supaya rambut tak terlihat dari luar, dikarenakan rambut juga menjadi salah satu bagian dari aurat yang wajib ditutupi
  • Silakan gunakan hijab hingga menutupi dada. Hal yang demikian ini karena untuk melindungi para wanita muslimah dari pandangan pria yang tak bertanggung jawab
  • Jangan yang terlalu berlebih di dalam mengenakan hijab. Memadu padankan hijab yang tidak jadi masalah asalkan sesuai dengan syariat Islam, yakni masih menutupi bagian dada dan juga tidak berlebih dalam memadukannya. Hal yang demikian ini karena agar para wanita muslimah tak terjebak dalam sifat riya’ atau pun pamer
  • Silakan kenakan hijab untuk sehari-hari dalam kehidupan. Jangan menggunakan hijau hanya dikarenakan sedang mengikuti trend yang lagi berkembang, akan tetapi kenakan hijab karena tuntutan agama

Menggunakan hijab semata-mata dikarenakan Allah SWT akan memberi pahala yang sangat besar bagi para wanita muslimah yang ikhlas dalam melaksanakannya.

Sesuai dengan perkembangan jaman berbagai mode menggunakan hijab juga turut berkembang, tapi pilihlah mode memakai hijab yang sesuai dengan karakter maupun kepribadian Anda sebagai seorang muslimah yang baik.

Nah, itulah tadi yang dapat kami informasikan kepada Anda semuanya tentang cara hijab menurut Islam. Dengan panduan di atas tentunya Anda sekarang bisa menyesuaikan cara penggunaan hijab yang baik dan benar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *